Menghilangkan Bekas Jerawat Bandel Pada Wajah

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah Kita

Mengalami jerawat akut dan mengalami wajah penuh jerawat tentu dianggap sebagai sesuatu yang sangat menjengkelkan dan bahkan bikin minder kita semua. Bahkan saat sudah hampir sembuh, ingin rasanya menghilangkan bekas jerawat yang ada pada muka setelah jerawat sudah mulai kering. Memang sebenarnya jerawat adalah penyakit biasa dan bukan masalah besar, akan tetapi karena “letaknya” berada dimuka kita terutama sekitar pipi dan jidat, tentunya ini akan sangat mengganggu penampilan dan bikin malu.

Noda bekas jerawat yang masih berbekas pada muka dan pipi, tentunya membuat diri kurang percaya diri dan kadang malu dengan penampilan diri. Nah, sebenarnya kita tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan bekas noda akibat jerawat baik secara alami maupun dengan menggunakan medis teknologi terbaru.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Menghilangkan bekas jerawatCara menghilangkan bekas jerawat secara alami mudah untuk dipraktikan dan dicoba secara mandiri dirumah. Bahan-bahan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada dipipi maupun sekitar muka sangat mudah didapat disekitar anda. Bila anda kurang yakin, mungkin anda perlu merogoh kocek anda untuk langsung berobat untuk menyembuhkan bekas noda jerawat yang ada pada muka dengan melakukan konsoltasi pada dokter kecantikan yang ada dikota anda. Pastinya dibutuhkan dana tidak sedikit untuk hal tersebut.

Saat ini kita tidak akan membahas mengenai obat dokter untuk menghilangkan bekas noda hitam akibat jerawat, namun kita akan membahas beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengobatan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada muka kita.

Selain higienis dan aman, pengobatan cara menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah secara alami dijamin tidak berefek samping pada kesehatan tubuh, bahkan bahan alami tersebut dapat kita temukan atau beli dengan harga murah disekitar lokasi tempat kita tinggal.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dapat kita gunakan untuk bahan alam menghilangkan bekas noda hitam akibat jerawat. Dalam hal ini Lidah buaya mampu mengikis sedikit demi sedikit noda hitam pada kulit kita. Lidah buaya ini mengandung aloin yang merupakan senyawa yang diyakini oleh dunia kedokteran akan mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan menghilangkan atau mengikis kulit keras menghitam pada kulit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan menggunakan Baking soda

Kemampuan Baking soda untuk mengikis dan mengelupas sel kulit mati pada kulit wajah kita membuat baking soda membantu kita untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat yang kita alami. Namun untuk menggunakan baking soda sebagai alat menghilangkan noda hitam akibat jerawat, anda harus hati hati, tanya kepada ahli yang sudah pernah menggunakan baking soda untuk membersihkan kulit. Karena salah dalam praktek penggunaan bisa membuat kulit anda malah menjadi rusak.

 Menghilangkan bekas jerawat menggunakan jus lemon

Ternyata, selain segar untuk dikonsumsi sebagai minuman, jus lemon juga sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dan menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada didalamnya, mampu membuat jus lemon atau air lemon menjadi salah satu bahan untuk membersihkan kulit kita.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan air teh hijau

Salah satu cara untuk menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat adalah dengan menggunakan teh hijau. Caranya adalah dengan merendam kantong teh hijau didalam air yang mendidih, kemudian biarkan hingga dingin.

Setelah dingin, kemudian cuci muka dengan menggunakan air teh hijau tersebut. Seperti diketahui green tea mempunyai memiliki anti oksidan yang tinggi. Kita dapat gunakan ekstrak daun teh hijau untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara bertahap. Selain itu juga mencegah agar jerawat tidak muncul kembali.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan Minyak Kelapa

Untuk menghilangkan bekas jerawat kita juga dapat menggunakan minyak kelapa. Dalam prakteknya, kita mencampurkan garam atau gula dengan minyak kelapa kemudian setelah kita campur lalu kita oleskan pada wajah kita yang terdapat jerawat atau bekas jerawat, biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah cara alami menghilangkan bekas jerawat atau jerawat pada wajah.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan oatmeal dan madu

Untuk menghilangkan bekas jerawat kita bisa menggunakan oatmeal dan madu, bahan ini cocok untuk digunakan pada kulit yang sensitif. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan madu dan oatmeal kemudian dioleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat atau terdapat jerawat, lalu diamkan beberapa saat kemudian dibilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jojoba oil atau rosehip oil

Jojoba Oil atau Rosehip oil dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas noda hitam akibat jerawat. Atau bisa juga kita gunakan untuk mengobati jerawat yang masih bandel. Dengan kandungan seabuckthorn yang berfungsi untuk mengurangi inflamasi dan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah karena jerawat.

Caranya cukup simple dengan mengoleskan jojoba oil pada bagian jerawat atau bekas jerawat yang mulai keras menghitam secara bertahap. Oleskan dan tunggu beberapa saat hingga kering, lalu bilas dengan air hangat, lakukan dimalam hari menjelang tidur secara rutin agar menghasilkan hasil yang maksimal yakni hilangnya noda hitam bekas jerawat pada wajah.

Hal yang perlu dihindari dalam pengobatan luka akibat Jerawat

Dalam proses penyembuhan dan pengobatan luka bekas jerawat, ada beberapa hal yang patut diperhatikan dan dilakukan. Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pengobatan menghilangkan bekas noda jerawat pada wajah.

Hindari Penggunaan Kosmetik Berlebihan

Saat melakukan pengobatan bekas noda jerawat pada wajah, sebaiknya jangan menggunakan kosmetik yang terlalu berlebihan. Gunakan kosmetik yang tipis dan tentu saja sesuai dengan kadar penggunaannya. Selain itu yang lebih penting adalah gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.

Kurangi Konsumsi Makanan Lemak dan Pedas Berlebihan untuk hindari Jerawat

Untuk menghindari jerawat muncul lagi atau kambuh lagi, selama proses penyembuhan dan pengobatan jerawat dan bekas noda jerawat sebaiknya anda menghindari untuk mengkonsumsi makanan berlemak dan pedas secara berlebihan. Artinya, boleh boleh saja mengkonsumsi makanan berlemak dan makan makanan pedas, namun harus kita batasi takarannya dan tidak berlebihan. Hal ini untuk menjaga agar tidak kembali muncul jerawat yang bisa jadi malah akan lebih ganas dibanding jerawat sebelumnya.

Gunakan Masker penutup wajah pada saat berada diluar Rumah

Penggunaan masker dan penutup wajah sangat membantu untuk kita agar pengobatan terhadap jerawat dapat berlangsung dengan baik. Artinya jerawat yang sedang diobati tidak terkena debu saat anda berada dilapangan atau diluar rumah. Dengan masker, wajah akan terlindungi dari debu yang akan mengotori bagian wajah kita.

Demikianlah artikel yang mengulas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah kita agar wajah kita kembali mulus tanpa ada noda hitam bekas jerawat.